PENGARUH PERSEPSI SISWA DALAM BLENDED LEARNING APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LOGARITMA

Authors

  • Adinda Rahayu Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Suhartono
  • Herfa Maulina Soewardhini
  • Anik Kirana

Abstract

 

 

Pada masa pandemi Covid-19 ini, pembelajaran daring dikeluhkan oleh siswa karena mereka merasa jenuh dan bosan dalam kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran baru diperlukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa seiring berjalalannya perkembangan teknologi. Penelitian dilakukan pada kelas X di SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa dalam Blended Learning, penggunaan aplikasi Quizizz, Blended Learning dengan aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada materi logaritma. Metode penelitian ini menggunakan pre-experimental kuantitatif desain one grup pre-test post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa berpengaruh terhadap hasil belajar di dalam penerapan Blended Learning dengan aplikasi Quizizz.

 

Published

2022-12-29

How to Cite

[1]
“PENGARUH PERSEPSI SISWA DALAM BLENDED LEARNING APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LOGARITMA”, JMER, vol. 1, no. 2, Dec. 2022, Accessed: Dec. 23, 2024. [Online]. Available: https://journalng.uwks.ac.id/jmer/article/view/37

Most read articles by the same author(s)