PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PEMECAHAN MASALAH SOAL URAIAN SPtLDV

Authors

  • Putri Dwi Khofifah Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Meilantifa
  • Amalia Chamidah
  • Endrayana Putut LE

Abstract

Pada penelitian ini berfokus pada pembelajaran peserta didik untuk aktif dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat peserta lebih suka dan tidak mudah bosan terhadap pembelajaran matematika. Pada penelitian ini berfokus pada materi Sistem Pertidaksamaan Linear Dua Variabel (SPtLDV) yang merujuk ke pemecahan soal uraian. Pada penelitian ini peserta didik pada saat waktu pembelajaran di ajarkan untuk memecahkan permasalahan soal terlebih dahulu dengan memakai model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini dilakukan di SMA Hangtuah 4 Surabaya di kelas X IPA 2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan penerapan model pembelajaran problem based learning memberikan  pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan soal uraian materi SPtLDV di SMA HANGTUAH 4 SURABAYA

Downloads

Published

2022-12-29

How to Cite

[1]
“PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PEMECAHAN MASALAH SOAL URAIAN SPtLDV ”, JMER, vol. 1, no. 2, Dec. 2022, Accessed: Nov. 21, 2024. [Online]. Available: https://journalng.uwks.ac.id/jmer/article/view/36

Most read articles by the same author(s)