Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Tas Ayunda

Penulis

  • Adinda Ayu Permatasari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Nia Saurina Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Kata Kunci:

Sistem Informasi, Voucher, Fuzzy Toko Tas Ayunda

Abstrak

Toko Tas Ayunda adalah toko online yang bergerak dibidang penjualan tas preloved. Toko Tas Ayunda menjual berbagai macam jenis tas, mulai dari hand bag, shoulder bag, sling bag, dll. Permasalahan pada Toko Tas Ayunda ini adalah keterbatasan pada promosi produk sehingga tidak tersampaikan ke masyarakat luas. Toko ini hanya mengandalkan aplikasi WhatsApp dan Facebook sebagai media promosi dan transaksi. Hal ini berdampak pada penurunan target penjualan pada Toko Tas Ayunda. Tujuan dibangunnya Sistem Informasi Penjualan pada Toko Tas Ayunda adalah untuk mempermudah pemasaran produk serta menampilkan informasi produk dengan menghadirkan voucher diskon, sehingga dapat memperluas pemasaran produk. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Java Script dan MySQL sebagai database. Hasil yang didapatkan pada pembuatan sistem informasi penjualan memudahkan pembeli dalam melakukan transaksi pembelian dan mempermudah pemilik dalam menyebarkan informasi produk. Hasil dari pengujian Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Tas Ayunda menggunakan metode Blackbox Testing didapatkan 70% tingkat keberhasilan pengujian.

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-01